Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Menjadi Kerajinan Tangan

  • Jul 22, 2024
  • Admin Desa Senggigi

LOMBOK BARAT - Kepala Desa (Kades) Senggigi, Mastur, SE menghadiri acara sosialisasi pemanfaatan sampah dalam menciptakan beragam kerajinan tangan yang diselenggarakan oleh KKN PMD Universitas Mataram (UNRAM) bertempat di Mushalla Al-Amin dusun Senggigi, Senin (22/07/2024).

Tujuan diselenggrakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kreatifitas pemanfaatan sampah menjadi kerajinan tangan yang bernilai jual.

Kepala Desa Senggigi, Mastur mengatakan, permasalahan sampah merupakan permasalahan internasional yang tidak akan pernah ada ujungnya sampai kapanpun.

"Akan tetapi, bagaimana kita sebagai masyarakat sosial supaya bisa menjaga kebersihan dan mengelola sebaik mungkin sampah-sampah itu agar tidak menimbulkan hal-hal yang buruk lingkungan dan sebaliknya bisa menjadi bernilai ekonomi," kata Kades Senggigi.

Hadir juga dalam acara ini antara lain, Ketua Bank Sampah Mandiri, Sukmala Indra Polasti, SP, Kepala Dusun Senggigi, Miftahul Arifin, para ketua RT dusun Senggigi serta sejumlah undangan lainnya. (HMS).