Peringati Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Warga Dusun Mangsit Gelar Acara Maulid 

  • Sep 21, 2024
  • Admin Desa Senggigi

LOMBOK BARAT - Dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga Dusun Mangsit, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar acara Maulid di masjid Raudhatul Jannah, Jumat (20/09/2024).

Bagi warga dusun Mangsit, selain dalam rangka menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad, acara ini juga merupakan momentum untuk mempererat hubungan tali silaturahmi.

Camat Batulayar, H. Muh. Subayin yang berkesempatan hadir dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dusun Mangsit, yang selalu memperingati maulid setiap tahunnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Batulayar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga dusun Mangsit yang sudah menyelenggarakan acara maulid pada malam hari ini dan mengundang kami sehingga bisa bersilaturahmi bersama seluruh elemen masyarakat di masjid ini," ucap Camat Batulayar.

Subayin juga mengapresiasi kinerja Kepala Desa Senggigi, Mastur yang sudah banyak membuat terobosan-terobosan dan berbagai program untuk kesejahteraan warganya.

"Banyak sekali program yang ada di Pemerintah Desa Senggigi. Salah satunya dibidang kesehatan dengan membuat MoU bersama BPJS. Ini pertama kali di Indonesia, ada desa yang membuat MoU dengan BPJS, membayar premi JKN warga yang kurang mampu," ucapnya.

Tidak hanya itu, Camat Batulayar juga mengimbau warga agar bersama-sama mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) dan pemilihan Walikota dan wakil walikota (Pilwalkot), yang serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Di NTB ini ada tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian di Lombok Barat ada empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Pilihlah sesuai hati nurani. Berbeda pilihan itu sudah biasa, namun hubungan persaudaraan, persahabatan dan silaturahmi jangan sampai terputus," pesan H. Subayin.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Halimy desa Sesela yakni Tuan Guru H. Munajib Kholid. (HMS).