Cegah Penyebaran Wabah DBD, Pemdes Senggigi Bersama Sheraton Hotel Lakukan Fogging ke Rumah Warga

  • Jul 05, 2024
  • Admin Desa Senggigi

LOMBOK BARAT - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa (Pemdes) Senggigi, Kecamatan Batulayar , Kabupaten Lombok Barat, bekerjasama dengan Sheraton Hotel melaksanakan kegiatan fogging. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah dusun Senggigi, Jum'at (05/07/2024).

Ditemui disela-sela kegiatan fogging, Kepala Desa (Kades) Senggigi, Mastur mengatakan, kegiatan fogging dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit DBD. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami berharap kegiatan fogging ini dapat membantu mencegah penyebaran penyakit DBD di desa Senggigi," ujarnya.

Mastur menambahkan, selain kegiatan fogging ini, masyarakat juga diminta untuk melakukan gerakan 3M yaitu Menguras, Mengubur dan Menutup.

"3M merupakan upaya yang sangat penting untuk mencegah penyebaran DBD. Seperti membersihkan lingkungan, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, menguras bak mandi, dan mengubur barang bekas," katanya.

"Semoga kegiatan fogging ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu mencegah penyebaran penyakit DBD," pungkasnya. (HMS).