Berwisata ke Senggigi Tak Hanya Bisa Santai di Pantai Saja, Kini Bisa Main Jetski Juga 

  • Jul 16, 2024
  • Admin Desa Senggigi

LOMBOK BARAT - Senggigi merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit bagi masyarakat dan wisatawan, baik itu wisatawan lokal hingga mancanegara. Pantai senggigi yang terletak di Kabupaten Lombok Barat, NTB ini, ternyata menyimpan pemandangan yang sangat menawan. Tentu, ini merupakan satu daya tarik yang mungkin sayang untuk di lewatkan oleh siapapun yang mengunjungi pulau Lombok.

Seiring berjalannya waktu, fasilitas di Senggigi makin lengkap. Tak hanya sekadar penginapan atau restoran, tapi kini ada pelaku wisata yang menghadirkan atraksi menaiki jetski, salah satunya adalah Indocats charters jetski yang dikelola oleh Dylan Lubis Furler.

Indocats charters jetski ini menyediakan tiga unit jetski untuk disewakan kepada wisatawan. Ia telah menjalankan usaha itu sejak dua tahun terakhir untuk makin memeriahkan wisata di Senggigi.

"Setiap jetski bisa dinaiki dua orang. Bersamaan dengan itu, jetski bisa menarik satu unit banana boat berkapasitas enam orang. Selain jetski, kami juga menyediakan wahana lain seperti donut boat , bannana boat, wake board dan water ski" kata Dylan Selasa (16/07/2024).

Lebih lanjut Dylan mengungkapkan, untuk bisa menikmati wahana jetski tersebut, pihaknya memasang tarif sewa, setiap unit dikenakan Rp.375 ribu selama 15 menit. Disediakan juga untuk lama bermain 30 menit dengan tarif Rp.675 ribu hingga 60 menit dengan tarif Rp.1.350 ribu.

"Juga disediakan dokumentasi foto dan video kalau wisatawan berkenan. Tinggal ditambahkan Rp 250 ribu saja disetiap tarifnya," sambung Dylan.

Kepala Desa Senggigi, Mastur mengungkapkan apresiasinya dengan hadirnya atraksi jetski ini. Menurut dia, keberadaan daripada jetski ini semata-mata untuk menambah wahana permainan di pantai Senggigi berupa watersport.

"Ini bertujuan untuk menambah khasanah destinasi kita, perlu adanya fasilitas permainan seperti atraksi jetski ini. Semoga dengan adanya wahana jetski di lima tempat di pantai Senggigi seperti di depan hotel Merumata, depan hotel Aruna, depan pelabuhan Senggigi, depan the Santosa dan Pasar Seni Senggigi, bisa menambah kunjungan wisatawan ke Senggigi," tandasnya. (HMS).