Pantai Kerandangan, Tempat Wisata Dengan Panorama Alam Yang Indah dan Menakjubkan

  • Jan 07, 2024
  • Admin Desa Senggigi

Senggigi, Lombok Barat- Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memang sudah tidak diragukan lagi sebagai tempat yang memiliki banyak destinasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Kerandangan.

Pantai yang terletak dikawasan wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat ini merupakan pantai yang bersih dan air laut yang jernih, jauh dari kotoran dan sampah plastik. Dengan memberikan rasa kealamiannya tersebut, pantai ini seolah-olah mengajak para wisatawan untuk menceburkan diri langsung ke laut merasakan air jernih yang alami. 

Pesona alam dari Pantai Kerandangan ini memang memiliki kesan yang sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke pantai tersebut. Pantai Kerandangan juga memiliki tebing-tebing serta bebatuan yang tak kalah menariknya dengan pantai lainnya yang ada di Lombok. 

Air di pantai ini sangatlah jernih kebiruan, dengan deras ombak yang tingginya mencapai sekitar 2 meter menjadikannya istimewa bagi para wisatawan. Dengan paduan hamparan pasir putih yang menyatu dengan air kebiruannya, memberikan keindahan yang nyata bagi orang-orang yang sedang menikmatinya. 

Terdapat pula pepohonan yang tumbuh subur di tepian pantainya. Pohon-pohon kelapa tersebut biasa digunakan untuk berteduh ketika cuaca sedang terik panas. 

Hal lain dari pesona pantai kerandangan ini adalah karena memiliki halaman padang rumput hijau yang cukup luas. Ini sangat cocok sebagai tempat bermain dan untuk jadi spot foto. (#).