Berbagi Pengalaman, Pemdes Curah Cottok Gelar Study Banding ke Desa Senggigi

  • May 11, 2024
  • Admin Desa Senggigi

LOMBOK BARAT - Pemerintah Desa (Pemdes) Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur (Jatim) beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan Study Banding ke Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (11/05/2024).

Study banding ini dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah desa. Sebanyak 30 orang yang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, Perangkat Desa, Ketua PKK Desa, Ketua BPD dan lembaga desa Curah Cottok mengikuti kegiatan di desa Senggigi ini.

Setibanya d kantor desa Senggigi, rombongan disambut oleh Kepala Desa Senggigi didampingi Sekretaris desan, Ketua BPD Desa Senggigi, ketua TP-PKK, para kepala dusun.

"Alhamdulilla, kedatangan kami ke desa Senggigi ini yang pertama adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik. Kemudian yang kedua, kami ingin berbagi pengalaman bagaimana menghasilkan pasilitas-pasilitas yang ada di desa Senggigi ini dan bagaimana menggali potensi-potensi di desa. Mudah-mudahan nanti bisa diimplementasikan di desa Curah Cottok," ujar Kepala Desa Curah Cottok, Muhammad Basy Samsuri kepada media, Sabtu (11/5).

Kepala Desa Senggigi, Mastur, SE mengatakan, terpilihnya desa Senggigi sebagai tempat study banding oleh desa Curah Cottok ini merupakan suatu kehormatan. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih karena desa Senggigi bisa menjadi desa percontohan untuk dikunjungi. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Curah Cottok yang sudah mempercayakan dan bersilaturahmi ke desa Senggigi untuk bersama-sama memacu inovasi di desa masing-masing. Karena, apa yang ada di desa Senggigi ini pasti ada perbedaan dengan desa-desa yang lain. Namun, apa yang menjadi perbedaan itu akan menjadi spirit untuk membangun desa," tandas Mastur. (HMS).